Pengertian IP Address

Posted by



PENGERTIAN IP Address
S
Sebelum saya menjelaskan tentang pengertian IP Address , saya dulu juga tidak tahu menahu mengenai IP Address sampai saya diajarkan oleh guru saya di sekolah di SMK PELNUS 1 SMG, sampai akhirnya saya bisa membuat artikel mengenai IP ADDRESS ini . Langsung saja kita ke pengertiannya ya hehe J terima kasih sudah mengunjungi Blog Yang tidak sempurna ini http://kevinindrajaya97.blogspot.com
IP Address digunakan utk mengidentifikasi Interface jaringan pada host  (komputer yang terhubung dengan jaringan untuk dari suatu komputer). Dengan adanya IP Address masing” host dapat terhubung dan dapat saling bertukar informasi melalui media transisi tabel
Sebagai contoh sederhana jika sebuah surat dikirimkan pada teman kalian maka surat tersebut harus dilengkapi dengan alamat lengkap si Penerima tetapi alamat si pengirim perlu dicantumkan utk memudahkan penerima mengetahui darimana surat tersebut dikirim.
IP address dibagi menjadi dua bagian , yaitu :      -Network ID 
Menunjukan ID alamat jaringan tempat Host Berada
                                                                                           -Host ID
Menunjukan Host itu berada secara mudahnnya Network ID seperti nama Jalan sedangkan ID adalah nomor Utama
·         Kelas-kelas  IP Address
·         Kelas A
·         Kelas B
·         Kelas C


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




NJW V2 Edited Updated at: 19.50

0 komentar:

Posting Komentar